Pohon Sengon yang Menjadi Primadona Baru Kayu Indnesia

Pohon Sengon yang Menjadi Primadona Baru Kayu Indnesia

Pohon Sengon merupakan primadona baru saat ini dalam dunia kayu Indonesia. Pohon sengon selain mempunyai keunggulan di harga, pohon sengon juga mudah di budidayakan. Banyak petani di daerah kita ini yang beralih menggarap kebunya dengan menanami pohon sengon. Hanya dalam waktu 3 tahun pohon sengon yang di tanamam dengan betul akan sudah bisa di panen. Penanaman pohon sengon memang di perlukan dengan intensif untuk mencapai hasil yang memuaskan.

Pohon Sengon dalam bahasa latinya adalah Albizia chinensis merupakan sejenis pohon anggota suku Fabaceae. Termasuk pohon peneduh dan penghasil kayu ini tersebar secara alami di India, Asia Tenggara, Cina selatan, dan Indonesia. Pohon sengon memang mempunyai populasi yang cukup luas di Indonesia ini terbukti dari total ekspor kayu sengon kita.

Beberapa lahan yang masih tersedia sangat cocok untuk di tanami pohon sengon ini. Peluang bisnis terbuka lebar untuk area usaha penanaman pohon sengon. Pohon sengon yang di ambil kayunya ini juga di serap oleh perusahaan kayu lapis yang menjadikan kayu sengon sebagai bahan baku.

Dengan banyaknya lahan kosong yang di gunakan untuk membuat budidaya penanaman pohon sengon semoga membuat berkurangnya permintaan kayu hutan dan penebangan hutan pun akan berkurang. Hal ini memang cukup jauh, tapi paling tidak kalau di mulai dari diri kita untuk menanam pohon sengon dengan niat ini maka yakin tindakan kita akan berefek positif.

Hubungi kami kapan saja untuk mendapatkan bibit kayu sengon, olahan kayu sengon berbagai ukuran.

CALL/SMS

085-748- 491-242

kata terkait:

pohon jabon, sengon, pohon sengon, kayu sengon, investasi sengon, harga kayu sengon

Advertisements

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: