Kayu Sengon yang Membuat Untung Besar

Kayu Sengon yang Membuat Untung Besar

Kayu sengon yang kita tanam ternyata akan memberikan keuntungan yang besar kalau kita cermat dalam menghitung usaha kayu sengon ini. Kayu sengon sangatlah tepat untuk di tanam di lahan-lahan kosong yang banyak di daerah. Dengan pengelolaan yang mudah kayu sengon akan cepat menghasilkan keuntungan

Penanaman pohon sengon di lahan-lahan kosong akan berdampak kepada berkurangnya ilegal logging karena di saat yang bersamaan kebutuhan kayu sengon akan tercukupi dan mengganti kebutuhan kayu lainya. Kayu sengon memang sudah menjadi hal biasa untuk menggantikan kayu keras lainya. Karena kayu sengon yang harganya lebih murah ini tetap mempunyai kwalitas yang unggul.

Jika penanam modal tidak punya lahan untuk membudidayakan kayu sengon ini. Ada solusi lain untuk budidaya kayu sengon yakni dengan menyewa lahan untuk budidaya kayu sengon. Secara matematis dalam budidaya kayu sengon dengan sistem sewa lahan ternyata kita masih mendapatkan untung yang lumayan dari hasil kayu sengon ini.

Ada yang menghitungan dengan memperkirakan setiap satu pohon sengon menghasilkan kayu sengon sebanyak 0,8 meter kubik yang kini bisa dibeli pasar dengan harga Rp 450.000. Apabila ada 2.500 pohon, maka omzet lahan tanaman sengon seluas satu hektar, yang bisa dipanen setelah lima tahun, mencapai Rp900 juta. Dikurangi biaya investasi Rp 32 juta, ketemu untung senilai Rp 867 juta. Untung kayu sengon yang menyentuh angka fantastis.

Budidaya kayu sengon ini juga bisa di kombinasikan dengan kayu lain dengan mengunakan sistem tumpang sari. Kayu sengon yang bisa tumbuh cepat bisa di gabungkan dengan kayu jati yang membutuhkan waktu tumbuh lebih lama. Ini merupakan ide yang cerdas menanam kayu sengon untuk memaksimalkan manfaat lahan.

Perlunya merubah pola pikir menanam dulu baru di tebang sangat diperlukan di budidaya kayu sengon ini. Saat Anda ingin kayu sengon olahan seperti papan sengon dan lain sebagainya silahkan hubungi kami:

TOKO KAYU SENGON “ALBASIA”
Jl. Kaliurang KM 17, No 19, Pakem, Sleman, Yogyakarta

CALL/SMS

085-748- 491-242

 

kata terkait:

pohon jabon, sengon, pohon sengon, harga kayu sengon, investasi sengon

Advertisements

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: